Lagi Hits, Ternyata Ini Alasan Kopi di Kedai Johny Terasa Nikmat



Kopilelet - Bagi masyarakat urban, kegiatan meminum kopi sudah menjadi gaya hidup. Menyeruput kopi di berbagai kafe atau kedai kopi menjadi rutinitas sehari-hari. Tidak heran jika beberapa kedai kopi menawarkan sensasi kopi berbeda.

Seperti kopi yang ditawarkan di kedai Kopi Johny. Kedai kopi Johny belakang ini sedang hits di kalangan pencinta kopi. Sebut saja pengacara kondang Hotman Paris yang kerap menjadikan kedai kopi Johny sebagai tempat tongkrongannya bersama teman-teman dan masyarakat.

Jika diusut lebih jauh, kedai kopi Johny sebenarnya hanya kedai kopi biasa yang berada di pinggir jalan. Meski terlihat kecil dan berada di pinggir jalan, kedai kopi Johny selalu ramai pengunjung.
Kedai kopi ini sebenarnya bernama Kedai Kopi Kwang Koan, namun sering disebut Kopi Johny sesuai nama pemiliknya yaitu Johny Poluan.

Kedai kopi ini sangat unik, sebab proses pembuatan kopi masih menggunakan alat tradisonal. Di zaman modern seperti sekarang, sudah sangat jarang kedai kopi yang menggunakan alat tradisional untuk membuat kopi. Alat-alat pembuat kopi sudah lama digantikan dengan mesin.

Selain pembuatannya yang menggunakan alat tradisional, kopi dibuat dengan resep turun-temurun dari orangtua Johny yang merupakan keturunan Hainan, China. Untuk menciptakan cita rasa terbaik, Johny membeli dan memilih biji kopi terbaik, lalu menggoreng dan menyeduhnya. Semua proses dia lakukan sendiri.

Di kedai kopi Kwang Kwon, Johny hanya menjual dua jenis kopi yaitu kopi hitam dan kopi susu. Kopi dapat disajikan hangat maupun dingin. Selain menyuguhkan kopi, kedai juga menyediakan camilan bakpao. Sepertinya, ini yang membuat kopi di kedai Johny terasa lebih nikmat.

Bakpao yang dijual juga dibuat sendiri oleh Johny. Ada beberapa varian rasa bakpao yang dijual yaitu bakpao kacang, bakpao daging dan lainnya. Kedai Kopi Johny terletak di Jalan Kopyor Raya Blok Q1 No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.