Menyeruput Secangkir Kopi Lebih Sehat dengan Cara Ini



Kopilelet - Mungkin tidak ada yang lebih memuaskan saat terbangun di pagi hari sambil disambut dengan aroma kopi yang menggoda. Mengingat bahwa lebih dari setengah populasi manusia di dunia ini minum kopi setiap hari, ada baiknya untuk memastikan kebiasaan Anda ini sehat dan baik bagi tubuh.

Seperti yang dilansir dari mydomaine.com, jangan pernah melewatkan secangkir kopi di pagi hari. 

Menurut Harvard School of Public Health, kopi dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, kanker hati, sirosis, batu empedu, dan penyakit parkinson. 

Sebuah studi baru-baru ini bahkan menemukan bahwa minuman tersebut dapat menurunkan risiko kematian seseorang.Bahkan menurut ahli diet, Abigail Kinnear kopi memiliki manfaat jika dikonsumsi secara tepat. Penasaran apa saja?

1. Minum jumlah yang tepat

Kafein pada kopi memiliki sifat yang dapat membangkitkan energi saat dikonsumsi. Tapi, jangan mengandalkan hal tersebut terus menerus. Pastikan untuk konsumsi kopi maksimal 3 hingga 5 cangkir sehari dengan dikombinasikan oleh makanan sehat dan seimbang.

2. Hindari gula

Gula hanya akan menambahkan kalori kosong dan pada dasarnya tidak ada nilai gizi. Jadi coba tambahkan kayu manis jika Anda mendambakan rasa manis pada kopi.

3. Gunakan susu murni

Agar tidak merusak kandungan nutrisi pada kopi, maka pastikan untuk tidak terlalu banyak menambahkan bahan pada kopi. Jika ingin sensasi creamy, susu murni bisa menjadi alternatif tepat untuk Anda.

Kiat di atas akan membawa Anda ke dalam gaya hidup yang lebih sehat. Perubahan kecil inilah yang bisa membuat perbedaan besar dalam jangka panjang. Bersiaplah untuk menikmati secangkir kopi pagi bersama dengan banyak manfaat kesehatan yang dihadirkan kopi.