Suka Minum Kopi Pahit Tanpa Gula? Ini Lho Manfaatnya



Kopilelet - Kabar baik buat kamu yang suka minum kopi. Biasanya kopi dikenal dengan efek yang kurang bagus untuk tubuh.

Saya sendiri juga termasuk pecinta kopi. Sudah beberapa kali juga mencoba mengurangi namun susah.

Kali ini kita membahas tentang manfaat minum kopi pahit. Jadi kopi yang dimaksud disini bukan kopi susu atau kopi yang sudah ditambah gula. Murni kopi hitam yang pahit.

Dilansir dari manfaat.co.id, kopi hitam pahit tanpa gula memiliki banyak manfaat dan 7 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sumber antioksidan

Kopi ternyata mengandung zat antioksidan berupa flovonoid. Zat ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit berbahaya.

2. Mencegah diabetes

Kopi hitam tanpa gula dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Dengan minum kopi hitamtanpa gula, metabolisme tubuh akan lancar dan produksi insulin akan baik.

3. Mencegah kanker

Minum kopi hitam tanpa gula dapat meningkatkan terbentuknya zat aktif dalam tubuh yang dapat memerangi penyakit kanker terutama kanker prostat.

4. Untuk diet

Bagi anda yang ingin turunkan berat badan? Bisa meminta bantuan pada kopi hitam tanpa gula. Minum kopi hitam tanpa gula setelah makan dapat mengurangi nafsu makan camilan.  

5. Baik untuk kesehatan tulang

Kopi hitam tanpa gula memiliki banyak kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

6. Meningkatkan saraf sensorik dan motorik

Orang yang gemar minum kopi pahit tanpa gula, saat tua kemampuan saraf sensorik dan motorik lebih awet bekerja dengan baik.

7. Meningkatkan produktifitas.

Semoga bermanfaat.