Wajah Cerah Memutih Dengan Serbuk Kopi



Kopilelet - Pesona kopi memang luar biasa. Diminum banyak orang karena rasanya yang khas. Pagi hari rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati segarnya aroma kopi. Kopi menjadi pilihan minuman yang cukup familiar di negara Indonesia. Seolah menjadi asupan energi dan semangat baru dalam beraktifitas.

Seperti dilansir dalam laman magwuzz.com (2017/02/7), selain untuk diminum, kopi ternyata kini juga bisa digunakan untuk perawatan kulit. 

Karena banyak kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, kopi membantu memudarkan tanda-tanda penuaan, mencegah keriput, garis-garis halus, dan bekerja melawan kerusakan radikal kulit. 

Dengan kandungan nutrisi yang baik, vitamin, dan antioksidan dalam kopi membantu untuk mengatasi mata bengkak, mengurangi peradangan pada kulit, mengatasi lingkaran gelap, dan menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Berbagai pilihan berikut pantas untuk dicoba untuk memutihkan kulit sehingga terlihat bersih dan sehat, seperti dilansir dalam laman kulitcantik.com

1. Masker Kopi dan Madu

Perpaduan Kopi dan Madu memberikan manfaat yang bagus. Kopi akan berfungsi sebagai Scrup dan Madu akan memberikan Nutrisi pada kulit seperti Vitamin dan mineral alami yang akan membuat kulit cantik dan sehat

Cara membuatnya : siapkan Kopi bubuk hitam secukupnya dan tiga sendok madu, campurkan hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher secara merata hingga 60 menit, diamkan sampai wajah terasa kaku dan kencang. Lalu bilas dengan air bersih dan lakukan secara teratur.

2. Masker Kopi dan Lemon

Cara Membuatnya : Campurkan perasan air lemon kedalam bubuk kopi hitam, aduk rata hingga membentuk pasta, Sebelum menggunakan masker ada baikknya bersihkan wajah dengan facetonic sehingga efek masker akan lebih meresap. Pakai merata kesluruh wajah dan leher lalu diamkan selama 30 menit. Jika sudah mengering bersihkan dengan air bersih.

3. Masker Kopi dan Susu

Mineral yang dikandung susu dipercaya dapat membuat wajah awet muda, mencegah keriput, kerutan dan penuaan dini.

Cara membuat masker : siapkan 200 cc susu tawar, lalu campurkan dengan kopi bubuk hitam secukupnya. Aduk rata dan gunakan untuk masker dengan sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah anda. Oleskan secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama satu jam,hingga terasa kaku dan kencang, Lalu bilaslah dengan air bersih.

Efek bahan alami untuk perawatan kulit tidak akan terlihat langsung, namun percayalah dengan perawatan yang rutin akan mendapatkan hasil sesuai denga harapan. Semoga bermanfaat