Asyik! Ada Tempat Ngopi Ala "Urang Awak" di Jakarta



Kopilelet - Tak hanya dikenal dengan berbagai kulinernya yang lezat dan terkenal hingga mancanegara, Sumatera Barat juga memiliki kopi yang tak kalah nikmat dengan kopi lokal dari daerah lainnya di Indonesia. 

Jika Anda ingin mencicipi kopi khas dari ranah Minang dan menikmati tradisi ala "urang awak" (orang Padang, red) meminum kopi, datanglah ke Kedai Kopi Marco yang baru saja buka di Gandaria City, Jakarta Selatan. 

Kedai Kopi yang dihadirkan PT. Artisan Kuliner ini, Anda bisa memesan kopi jenis Robusta yang berasal dari industri rumahan yang sudah terkenal di Sumatera Barat. 


"Orang Padang juga suka minum kopi, bahkan sampai tiga kali sehari. Jadi, kita bawa kopi yang biasa diminum orang Padang ke sini, supaya rasanya tetap sama," ungkap Chef Marco Liem, pemilik Kedai Kopi Marco ini.

Berbeda dari kedai kopi kebanyakan yang menawarkan berbagai menu dan sajian kopi yang beragam, di kedai ini, hanya ada dua pilihan yakni Iced Shaken Kopi dan Kopi Padang Panas. Anda juga bisa menambahkan susu jika tak terlalu suka cita rasa kopi yang terlalu kuat. 

Nah, sebagai peneman minum kopi, Chef Marco juga menyiapkan beberapa penganan khas Minang yang rasanya begitu memanjakan lidah, seperti Martabak Kelapa jajanan khas Padang yang manis dan garing, Krim Bru Lim yakni Cream Brulee khas Minang, yang dibuat dari kelapa, kopi dan durian, serta Lim Pau sejenis steamed bun yang menggunakan bahan diisi dengan ayam panggang khas Marco, dan Rendang Hitam Kayu Bakar. 


Selain itu, Anda yang ingin menyantap hidangan berat, Kedai Kopi Marco juga menghadirkan sajian lezat Padang Peranakan yang patut Anda cicipi, seperti Nasi Dendeng Cah Pade, Nasi Barramundi Panggang, hingga Nasi Ayam Panggang yang menggugah selera. Semua  menu yang ditawarkan Kedai Kopi Marco ini kisaran harganya dimulai dari Rp 20ribu. (Suara)