Kopi Koko Nakal, Kedai Lucu Surabaya Favorit Milenial



Kopilelet - Meraih sukses di bisnis kuliner zaman sekarang tidak cukup hanya sekedar mengandalkan rasa nikmat. Harus ada gimmick unik untuk menarik minat konsumen, terutama jika yang disasar adalah kaum milenial. Hal tersebut disadari benar oleh kedai Kopi Koko Nakal di Surabaya.

Tak hanya menonjolkan kopi sebagai jualan utama, kedai satu ini mencoba menarik perhatian dengan varian menu dengan nama unik. Mulai dari kopi susu manis tenan, hingga kopi susu bebas mantan. Penasaran? Yuk kita simak beberapa fakta menarik dari Kopi Koko Nakal kebanggaan warga Kota Pahlawan.

1. Proyek Gabungan Tiga Barista

Kopi Koko Nakal, atau disingkat KKN, merupakan proyek yang dijalankan tiga orang barista asal Surabaya. Mereka adalah Christian Widjaya Hartono, Edward Lie, dan Theo Kurniawan. Selain bertindak sebagai owner, ketiganya juga turun tangan langsung meracik kopi untuk pelanggan.

2. Bidik Mereka yang Tidak Gemar Kopi

Berbeda dari kedai lainnya, KKN justru menyasar golongan konsumen yang tidak terlalu gemar kopi atau baru belajar mencintai kopi. Itulah mengapa Kedai Kopi Koko Nakal fokus menyajikan kopi yang dicampur gula dan susu. Karena orang biasanya tak suka kopi karena rasa pahitnya.


3. Bermain Kata-kata

Karena segmennya lebih cair dari kedai kopi pada umumnya, KKN lebih berani dalam bermain kata-kata untuk menyebut menu mereka. Pengunjung bisa memilih varian minuman seperti Kopi Susu Mantan, Kopi Bebas Mantan, Kopi Mantan Kelam, dan masih banyak lagi.

4. Gunakan Gula Aren

Keunikan lain Kopi Koko Nakal adalah penyajiannya menggunakan gula aren. Sengaja tidak memakai gula pasir atau gula lainnya, agar rasanya lebih manis. Selain itu, gula aren juga diyakini memiliki kandungan yang lebih menyehatkan.

5. Jadi Minuman Kekinian

Karena nama unik dan rasanya yang nikmat, minuman kreasi Kopi Koko Nakal belakangan cukup populer di kalangan muda Surabaya. Kopi susu buatan mereka pun lama-kelamaan jadi salah satu kopi kekinian yang wajib dicoba siapapun, jika kebetulan sedang berada di Kota Pahlawan. Bagaimana, tertarik?

Manfaat positif minum kopi


Bagi yang kurang suka minum kopi, sangat disarankan untuk ‘belajar’ dulu dengan menikmati ragam minuman unik di Kopi Koko Nakal. Namun sebenarnya meminum kopi bisa memberi banyak manfaat positif, beberapa di antaranya:
  • Kopi adalah salah satu sumber zat anti oksidan yang menyehatkan
  • Kafein bisa membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek untuk sementara
  • Mengonsumsi kopi dalam dosis tertentu bisa membuat jantung lebih sehat
  • Kopi juga diyakini bisa mencegah terbentuknya beberapa jenis sel kanker
  • Para penggemar kopi juga dipercaya punya resiko lebih kecil terkena diabetes tipe dua
  • Minum kopi bisa jadi cara efektif untuk mengurangi depresi

Begitulah pemaparan singkat mengenai sejumlah kelebihan dan daya tarik unik dari Kopi Koko Nakal di Surabaya. Bagaimana, ada yang sudah tertarik untuk mencoba kopi rasa mantan di Kota Pahlawan?