Ini Fakta Bahwa Kopi Juga Baik untuk Kesehatan Kulit



Kopilelet - Kopi saat ini semakin digemari baik anak muda maupun orang tua. Hal ini bisa dilihat dari menjamurnya coffee shop yang ada di mall, hingga emperan ruko.

Namun, nyatanya kopi tak hanya baik untuk diminum dan dinikmati bersama teman untuk teman ngobrol. Kopi juga baik untuk kesehatan kulit. Anda hanya perlu menambahkan kopi ke perawatan kulit Anda.

Diketahui Kopi kaya akan kandungan antioksidan, yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Beberapa penelitian bahkan membuktikan hubungan antara asupan kafein dengan penurunan risiko kanker kulit .

Berikut beberapa fakta tentang kopi yang bagus untuk kesehatan kulit.

Meminimalisir kantung mata

Kafein berfungsi sebagai konstriktor untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Jika Anda mempunyai kantung mata yang cukup besar Anda bias menambahkan kopi kedalam perawatan kecantikan Anda.

Atau bisa juga dengan menggunakan krim mata yang mengandung kafein. Hal tersebut lebih baik dibandingkan dengan minum kopi, karena perawatan topikal menyelesaikan masalah kulit lebih cepat.

Pengelupas kulit mati dan mengencangkan kulit.

Untuk menghilangkan kulit mati, Anda bias menggunakan Ampas kopi yang dicampur dengan putih telur. Oleskan campuran ini sebagai bahan pengelupas kulit mati, hasilnya akan melembutkan sekaligus mengencangkan kulit Anda

Meminimalisir penampakan selulit

Apa Anda pernah mendengar bahwa scrub kopi dapat menghilangkan selulit? Faktanya jika Anda punya ampas kopi, Anda bias mencampurnya dengan minyak zaitun.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan campuran ini ke bagian selulit, bungkus dengan plastik, diamkan selama 5 menit, kemudian basuh dengan air.

Menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Manfaat lain dari kopi untuk kulit adalah menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat di wajah Anda. Anda hanya perlu mencampur bubuk kopi dengan baby oil secukupnya, pijat lembut pada wajah terutama pada daerah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mencerahkan wajah

Yang terakhir adalah kopi bias mencerahkan wajah yang kusam. Anda cukup mencampurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu gelas susu sapi murni. Oleskan campuran tersebut di area wajah hingga leher, namun hindari bagian mata dan bibir.

Lakukan pijatan lembut kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jangan lupa untuk melakukan nya secara rutin agar kulit wajah Anda lebih cerah dengan cepat. 

Selamat mencoba.