Minum Kopi pada Pagi Hari Bikin Anda Gemuk?



Kopilelet - Secangkir kopi pada pagi hari menjadi pelengkap untuk menambah semangat beberapa orang. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa minum kopi dapat mengacaukan selera makan Anda sehingga berpotensi menambah berat badan.

Menurut hasil studi yang diterbitkan dalam Journal of Food Science, ketika orang-orang yang ikut penelitian minum kopi berkafein, mereka menilai minuman mereka kurang manis dibandingkan ketika mereka minum kopi tanpa kafein. 

Ketika Anda minum kopi berkafein, itu akan mengubah cara Anda merasakan rasa. 

Kafein mengikat reseptor adenosin di tubuh dengan mengganggu sinyal tubuh untuk merasa ngantuk. Itu sebabnya kafein membuat Anda merasa lebih segar. Tetapi, mengikat reseptor ini juga menurunkan kemampuan lidah untuk merasakan rasa manis, yang pada akhirnya memicu Anda menginginkan lebih banyak rasa manis.

Apabila Anda tidak dapat menghentikan kebiasaan minum kopi setiap pagi, cobalah untuk berolahraga ringan seperti jalan santai selama 15 menit untuk mengurangi keinginan makan makanan manis akibat ngopi.

Atau Anda bisa mencoba sarapan sehat yang menggabungkan protein, lemak dan karbohidrat. Ini dapat membuat Anda kenyang hingga waktu makan siang tiba.